Copyright © 2010-2013
Kamis, 08 Maret 2012

Lagu-Lagu Terbaru Bulan Ini Dari Lima Album Yang Layak Diantisipasi

Inilah beberapa lagu terbaru dari album-album yang patut diantisipasi dalam bulan ini dan beberapa bulan ke depan.

Klik judul lagu untuk mengunduh.

s / s / s - Museum Day


Sufjan Stevens kembali meneruskan kegemaran terbarunya terhadap musik Hip Hop, setelah terakhir ia muncul dalam album Undun dari band hip hop The Roots dan juga pada remix Bunch 65 untuk lagu "You Are the Blood" Kini ia berkolaborasi dengan rapper asal Chicago, Serengeti dan juga musisi eksperimental Son Lux dalam sebuah grup yang bernama s/ s/ s. Lagu ini adalah lagu pertama yang dirilis dan akan ada dalam ep mereka Bleak & Caw. "Museum Day" menyuguhkan beat-beat elektronik yang banyak muncul dalam album terakhir Sufjan, The Age of Adz ditambah dengan vokal autotune ala Cheer dan rapper T-Pain. Sepertinya gaya vokal autotune ini juga menjadi kegemaran Sufjan terbaru.

Debut ep Bleak & Caw akan dirilis pada 24 Maret 2012.


Rocket Juice and the Moon - Hey Shooter


Ini adalah lagu pertama yang dirilis ke publik dari proyek musikal lainnya dari Damon Albarn yang kali ini bekerjasama dengan bassist Flea dari Red Hot Chilli Peppers dan drummer Tony Allen, yang dikenal sebagai drummer musisi legenda, Fela Kuti. "Hey Shooter" adalah perwujudan terbaik dari Damon, Flea dan Tony saat bermain musik bersama. Penuh ritmis yang membuat badan bergoyang dengan menyusupkan nuansa psikadelik serta funk yang kental. Musik yang rancak tersebut disempurnakan oleh alunan vokal soulful dari Erykah Badu.

Debut album Rocket Juice and the Moon akan dirilis pada 26 Maret 2012.



Belle and Sebastian  - Crash (The Primitives cover)


Belle and Sebastian kembali menjadi kurator dari seri kompilasi Late Night Tales. Ini adalah kali kedua mereka menjadi kurator dalam kompilasi ini setelah pertama di tahun 2006. Selain menampilkan lagu-lagu dari berbagai musisi, Late Night Tales selalu dihiasi dengan lagu-lagu daur ulang dari musisi yang menjadi kurator. Kali ini Belle and Sebastian memilih lagu hits "Crash" milik grup asal Inggris, The Primitives. "Crash" di tangan Belle and Sebastian menjadi lebih pop folk dengan tempo yang lebih pelan dari versi aslinya.

Album Late Night Tales akan dirilis pada 26 Maret 2012.


Arcade Fire - Abraham's Daughter


Lagu ini adalah lagu yang khusus diciptakan Win Butler dan kawan-kawan di Arcade Fire untuk film The Hunger Games yang diangkat dari novel berjudul sama. Dalam sebuah wawancara vokalis Win Butler menjelaskan bagaimana proses ketika menciptakan lagu ini. “I tried to put myself in the headspace of how excited I’d be if this film was coming out when I was 15. I still remember hearing Radiohead’s ‘Exit Music (for a Film)’ in Romeo + Juliet when I was that age.” Lagu "Abraham's Daughter" dinyanyikan oleh vokalis wanita Arcade Fire, Regine Chassagne. Dengan alunan snare drum ala militer dan suara angelic, lagu ini terdengar syahdu dan megah.

Album soundtrack The Hunger Games menampilkan juga The Decemberist, Neko Case dan Glen Hansard akan dirilis tanggal 20 Maret 2012.


Beach House - Myth


Duo asal Baltimore, Amerika Serikat, Beach House kembali dengan lagu terbarunya, setelah terakhir merilis album Teen Dream dua tahun yang lalu. Lagu "Myth" ini akan ada dalam album mereka yang telah diantisipasi oleh banyak orang. Lagu "Myth" masih memiliki sentuhan khas duo ini, yakni alunan keyboard yang berputar-putar, suara gitar yang bergaung serta vokal misterius dari Victoria Legrand. Dengan lagu ini, Beach House membawa nostalgia dan keindahan yang membuat kita kembali teringat akan alasan mengapa kita mencintai mereka.

Album Bloom akan dirilis bulan 15 Mei 2012.

0 comments:

Poskan Komentar