Copyright © 2010-2013
Kamis, 01 Maret 2012

The Smiths vs Lana Del Rey - This Charming Video Game (mashup)

Seperti yang sudah banyak diketahui, penyanyi pop flamboyan dan kharismatik asal Inggris, Morrissey akan datang ke Indonesia untuk konser yang akan diselenggarakan pada bulan Mei 2012 mendatang. Tepat hari ini, tiket konser sudah dijual resmi.

Bagi para penggemarnya menyaksikan Morrissey ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan. Penantian belasan atau puluhan tahun lamanya pada akhirnya akan menuai kebahagiaan di bulan Mei nanti.
Morrissey mengawali karirnya di tahun 1982 sebagai vokalis grup musik The Smiths. Berarti tahun ini tepat 30 tahun sudah karir bermusiknya.

Kebetulan pagi ini, tanpa sengaja saya menemukan sebuah video yang tajuknya, The Smiths vs Lana Del Rey - This Charming Video Game (mashup). Mashup ini dibuat oleh Reborn Identity yang merupakan moniker dari produser musik spesialis mashup bernama Gavin Burrel.


Mashup sendiri adalah sebuah lagu atau komposisi yang menggabungkan dua atau lebih lagu yang berlainan menjadi kesatuan lagu baru.

Saya sempat ragu, apakah mashup ini antara The Smiths dan Lana Del Rey ini akan berhasil. Mengingat karakter masing-masing lagu yang sangat berbeda.

Lana Del Rey ialah bintang pop baru yang namanya kian bersinar di industri musik sekarang ini. Lagu Lana yang dimashup ini, “Video Game” adalah singel debutnya yang dirilis di bulan Oktober 2011 lalu.

Sementara lagu The Smiths yang dimashup “This Charming Man” pertama kali dirilis di bulan Oktober 1983. Dan menjadi salah satu hits terbesar dari The Smiths sepanjang karirnya.

Semua keraguan saya seketika sirna saat saya memutar video ini. Vokal sengit Morrissey di “This Charming Man” mengalun wajar di antara alunan musik yang kelam di “Video Game”

Tampilan visual dalam video yang juga menggabungkan video musik resmi kedua lagu pun sungguh selaras.

Mashup ini sangat berhasil hingga membuat saya sekilas berpikir bahwa lagu ini adalah versi “This Charming Man” yang tidak pernah dirilis selama ini.

Kedua lagu yang memiliki jarak umur 29 tahun ini seakan-akan seperti menemukan jodohnya. 


Klik kanan di link ini untuk mengunduh lagunya.

0 comments:

Poskan Komentar