Copyright © 2010-2013
Kamis, 09 Februari 2012

Eddie dan Alex Van Halen Mengaku Berdarah Indonesia


Karena hubungan politik, perdagangan, dan budaya yang berlangsung selama 300 tahun, banyak warga Belanda yang memiliki darah campuran Indonesia.  Menurut Wikipedia, diperkirakan sekitar 500 ribu orang di Belanda saat ini adalah keturunan Indonesia dan sudah menjadi kelompok minoritas terbesar di sana.

Sebagian warga Belanda keturunan Indonesia kebetulan memiliki profesi yang membuat nama mereka populer. Di dunia musik , ada Michelle Branch yang memiliki darah Indonesia dari ibunya. Beberapa pemain sepak bola terkenal seperti Robin van Persie dan Giovanni van Bronckhorst  juga merupakan keturunan Indonesia.


Dan belum lama ini, dua bersaudara dari grup musik legendaris Van Halen — yakni Eddie dan Alex — dalam sebuah sesi wawancara mereka mengaku bahwa ibunya merupakan orang Indonesia.
Fakta ini sebenarnya sudah banyak diketahui publik (bahkan artikel mengenai Eddie Van Halen di Wikipedia juga sudah mencantumkannya). Namun baru kali Eddie dan juga Alex berbicara langsung soal keturunan Indonesianya itu.

Dalam wawancara yang dipandu David Lee Roth ini, Eddie bercerita tentang pertemuan orangtua mereka. Ayah Eddie dan Alex, seorang Belanda, waktu itu datang ke Indonesia karena mendapat kontrak bemain musik selama enam minggu. Pada akhirnya, sang ayah tinggal di Indonesia selama enam tahun.

Ayah Eddie dan Alex ialah seorang musisi serba bisa yang dapat memainkan instrumen klarinet, saksofon dan piano. Walau ayah mereka musisi, ternyata sang ibulah yang pertama kali mendorong Eddie dan Alex berlatih bermain musik.

Mau lihat video wawancara lebih lengkap? Silakan lihat video di bawah ini:

VH Interviews from Van Halen on Vimeo.


Artikel ini tayang di Yahoo! Indonesia pada tanggal 8 Februari 2012

0 comments:

Poskan Komentar