Copyright © 2010-2013
Rabu, 08 Februari 2012

Apparatjik Ajak Penggemar Jadi Produser Album


Supergrup Apparatjik datang kembali di tahun 2012 ini setelah pemunculan perdana mereka di tahun 2010. Supergrup ini terdiri dari Magne Furuholmen (A-Ha), Guy Berryman (Coldplay), Jonas Bjerre (MEW) dan producer Martin Terefe.

Tanggal 21 Februari 2012 sudah ditetapkan sebagai tanggal resmi untuk peluncuran album kedua mereka yang berjudul “Square Peg In A Round Hole”.

Album ini adalah satu dari tiga bagian rangkaian kegiatan bertajuk Apparatjik World. Dua bagian lainnya, Apparatjik meluncurkan sebuah majalah yang hanya dapat dinikmati pada iPad dan bagian satu lagi adalah rangkaian seri pertunjukan di 11 kota.

Yang membuat album “Square Peg In A Round Hole” tambah istimewa adalah partisipasi para penggemar yang seakan-akan menjadi produser rekaman dalam sebuah proyek bernama Everybody Is One Bar.

Aturan mainnya seperti yang dilansir pada website resmi mereka, kurang lebih seperti ini:

Masuk dan klik “like” halaman Facebook Apparatjik. Di sana, Appartjik akan membagikan draft rekaman yang baru saja mereka rekam di studio. Publik diperkenankan untuk memberi ide dan usulan mengenai aransemen lagu atau menambah sendiri bagian lagu maksimal 1 bar.

Pembagian draft ini akan berlangsung dari draft pertama hingga draft ke-10 dan akhirnya pada tanggal 21 Februari 2012 akan dirilis versi final dari album tersebut .

Kolaborasi menjadi kata kunci untuk album kedua Appartjik. Selain partisipasi penggemar, album ini juga menampilkan kolaborasi Appartjik bersama Pharell Wiliiams.

“Suatu hari Martin pulang ke rumah dengan membawa sebuah CD demo setelah sebelumnya ia mengunjungi Miami untuk rekaman dengan Pharell.  CD ini berisi lagu berjudul ‘Do It Myself’ yang ditulis Martin bersama Pharell,”  kata Guy Berryman dari Coldplay.

Guy melanjutkan, “Menurut kami lagu itu keren. Dan alangkah bagusnya jika lagu itu menjadi lagunya Appartjik.”

Sambil menunggu album kedua mereka resmi dirilis, silahkan simak lagu “Do It Myself” yang memperdengarkan Appartjik berduet dengan Pharell.




Artikel ini tayang di Yahoo! Indonesia pada tanggal 2 Februari 2012

0 comments:

Poskan Komentar