Copyright © 2010-2013
Rabu, 09 November 2011

Petualangan Musikal Terbaru Damon Albarn



Bagi Damon Albarn, memiliki satu band tidaklah pernah cukup. Setelah membentuk grup animasi Gorillaz dan juga supergrup the Good, the Bad and the Queen, pentolan Blur ini kini membentuk sebuah band baru dengan basis Flea dari Red Hot Chilli Peppers dan drummer Tony Allen, yang sebelumnya telah berkerjasama dengan Damon di the Good, the Bad and the Queen.

Band yang bernama Rocketjuice and the Moon ini mengawali debutnya tanggal 28 Oktober 2011 lalu pada konser yang bertajuk “Another Honest Jon's Chop-Up”, sebuah perayaan dari label musik Honest Jon yang didirikannya yang bekerjasama dengan toko musik West London.

"Semua yang kami mainkan dalam pertunjukan ini adalah materi dari rekaman yang sedang kami buat,” jelas Damon kepada Irish Times. “Nama Rocketjuice and the Moon adalah nama yang tertera pada desain sampul album yang dikerjakan seseorang di Lagos, Nigeria. Akhirnya saya gunakan karena saya cocok dengan nama itu.”


Konser Another Honest Jon's Chop-Up itu sendiri merupakan konser keliling yang akan berlangsung di beberapa kota di Inggris selama bulan November 2011 ini. Selain Rocketjuice and the Moon, konser ini menampilkan Hypnotic Brass Ensemble asal Chicago (yang digawangi oleh pemain trumpet berusia 84 tahun dari Sun Ra Arkestra), DJ Theo Parrish dari Detroit, penyanyi asal Mali Fatoumata Diawara, dan grup asal Afrika Selatan, Shangaan Electro.



Hingga sekarang belum ada pernyataan mengenai keterlibatan beberapa musisi yang bermain di konser ini dalam album debut dari Rocketjuice and the Moon. Namun semua karya dari musisi yang juga pernah menulis opera mengenai John Dee dan belum lama juga membuat album dengan musisi jalanan di Kongo, selalu menarik untuk disimak.

Seraya menunggu album Rocketjucie and the Moon rilis, silahkan menyimak beberapa lagu mereka disini.


Artikel ini tayang di Yahoo! Indonesia pada tanggal 3 November 2011

0 comments:

Poskan Komentar