Copyright © 2010-2013
Senin, 25 Oktober 2010

From Sweden With Love

Hari senin malam tanggal 25 Oktober ini, Jakarta sedang merayakan banjir akbar 2010. Kebetulan saya tidak ikut dalam perayaan tersebut karena saya sedang di Bandung. Namun membaca timeline Twitter malam ini membuat saya prihatin. Sudah begitu parahnya keadaan Jakarta saat ini. Jakarta kabarnya tinggal menunggu waktu untuk tenggelam dan sepertinya perkiraan itu tidak akan membutuhkan waktu yang lama.

Sementara malam ini Jakarta terpuruk oleh banjir, ribuan kilometer dari Indonesia, tepatnya di kota Stockholm, Swedia, dua musisi kecintaan kota tersebut memperdengarkan preview dari singel terbaru mereka. Yang pertama, dari sebuah band yang terbentuk di tahun 1991 dan terakhir merilis album sekitar 5 tahun yang lalu. Mereka adalah Acid House Kings.



Lagu terbaru mereka ini berjudul "Are We Lovers or Are We Friends" akan dirilis sebagai digital singel yang nantinya akan disertakan pada album kelima mereka yang akan dirilis pada tanggal 6 Desember 2010. Lagunya sendiri masih dipenuhi oleh asupan musik indie pop yang kental dengan nuansa riang gembira melalui gitar jangly dan melodi keyboard yang lincah.

Yang kedua adalah singer songwriter yang memiliki nama lengkap Li Lykke Timotej Zachrisson atau yang lebih dikenal dengan Lykke Li.


Setelah kesuksesan album debutnya di tahun 2008, Youth Novels, kini ia kembali akan membuat kota Stockholm bangga melalui singelnya "Get Some" yang akan dirilis dalam format piringan hitam 7 inchi pada tanggal 1 November 2010 nanti. Singel yang hanya tersedia 500 kopi ini sudah dapat dipesan dari sekarang pada website label Rough Trade

Singel yang diproduseri oleh Bjorn Yttling dari Peter, Bjorn and John ini memiliki tempo upbeat dengan tabuhan ritem perkusi yang padat. Lagu ini juga menyuguhkan pernyataan tegas nan kontroversial disaat suara indah Lykke Li bernyanyi, "Like a shotgun needs an outcome, I'm a prostitute, you gonna get some."


Acid House Kings - Are We Lovers or Are We Friends?

Lykke Li - Get Some

0 comments:

Poskan Komentar