Copyright © 2010-2013
Minggu, 24 Oktober 2010

Memoryhouse - When You Sleep (My Bloody Valentine cover)

When You Sleep adalah salah satu ayat dalam kitab suci shoegaze, Loveless yang dirilis 19 tahun lalu dan hingga kini masih terus didengarkan banyak orang dengan khusyuk.

Di antara 11 ayat pada kitab suci Loveless, "When You Sleep" termasuk yang paling sering diamalkan oleh berbagai musisi atau grup band. Antara lain The Antlers, Mira dan juga Japancakes.

Dan di bulan Oktober 2010 ini, duo asal Ontario, Kanada, Memoryhouse, kembali menggenapkan firman Kevin Shield sebagai nabi para shoegazer dengan menginterpretasikan "When You Sleep" menjadi sebuah kidung bersahaja dengan menanggalkan semua distorsi dan bebunyian gitar yang menjadi ciri khas My Bloody Valentine.


Melodi legendaris yang dihasilkan dari bebunyian keyboard pada intro lagu aslinya direka ulang oleh Evan Abeele menjadi dentingan piano yang manis. Sementara layer vokal bergemuruh antara Kevin Shield dan Bilinda Butcher diterjemahkan oleh Denise Nouvion menjadi alunan vokal bergaung dan mengambang.


Interpretasi ini dibawakan Memoryhouse pada sebuah bar di San Fransisco bernama The SUB dalam program video online bertajuk In My Room yang digagas oleh Yours Truly.



Ini adalah videonya.



Dan untuk versi mp3nya, silahkan klik disini.

0 comments:

Poskan Komentar