Copyright © 2010-2013
Selasa, 31 Agustus 2010

Day #30: Before We Begin

"Here again, at the end. Before the beginning"

Postingan ini adalah akhir dari misi menulis 30 hari yang saya mulai tanggal 2 Agustus 2010 lalu. Hari ini, tepat 30 hari saya telah mencorat coret blog ini dengan kata dan juga melodi.

Apakah postingan ini adalah postingan saya terakhir di blog ini? Mudah-mudahan tidak. Sedianya, postingan ini adalah penutup dari fase pertama. Sebelum nantinya, saya memulai kembali untuk fase berikutnya yang juga akan dipenuhi oleh kata dan juga melodi yang mana menjadi tema sentral dalam blog Madah Bakti.

Ini adalah akhir dari awal.

Setiap postingan blog atau catatan harian selalu akan dibayang-bayangi oleh masa berakhir. Apakah sebuah postingan akan menjadi postingan terakhir dari seseorang? Apakah sebuah tulisan adalah tulisan terakhir yang dapat dibaca di blog? 

Tidak ada yang tahu secara pasti. Bahkan si empunya blog biasanya tidak dapat memprediksi kapan blognya akan berakhir. Biasanya si empu blog tidak sengaja untuk mengakhiri blognya begitu saja. Tanpa pemberitahuan. 

Kalau sudah begitu situasinya, seperti biasa, sang waktu akan kembali menjadi kambing hitam. Janji akan terus menulis di blog pada akhirnya kandas ditelan kesibukkan.

Jadi sebelum saya kembali memulai menuai janji seperti yang telah saya lakukan di paragraf kedua dalam tulisan ini, saya membutuhkan semangkuk penuh kepercayaan dari saya sendiri dan juga dari pembaca bahwa blog ini tidak akan mati di hari ketiga puluh.


0 comments:

Poskan Komentar