Copyright © 2010-2013
Minggu, 15 Agustus 2010

Day #14: Everybody Gotta Learn Sometimes

Tadi malam, tanpa sengaja saya kembali menonton salah satu film favorit sepanjang masa, The Eternal Sunshine of the Spotless Mind. Mengapa tanpa sengaja? Karena saya menontonnya di salah satu televisi lokal ketika saya baru pulang ke kos.

Menonton film panjang di televisi lokal yang harus memenuhi kuota pengiklan di setiap jamnya, sudah pasti harus rela untuk 'digantungkan' setiap beberapa menit. Lagi seru-serunya, tiba-tiba dipotong iklan. Akhirnya aktifitas menonton pun jadi "kentang" atau kena tanggung.

Ok, saya masih maklum dengan keadaan tersebut. Toh kalau ingin menonton tanpa diganggu iklan lebih baik memutar dvd saja. Atau menonton televisi kabel channel film. Tapi malam tadi, saya ingin sedikit bernostalgia. Sudah lama rasanya tidak menonton film panjang di televisi lokal. Seperti kembali di tahun 1999, tulis saya di Twitter tadi.

Film Eternal Sunshine lalu berjalan hingga adegan penutup yang disambut dengan lagu "Everybody Gotta Learn Sometimes" yang dibawakan ulang oleh Beck. Lagu ini lalu mengiringi jalannya credit title. Namun apa yang terjadi tadi, saat lagu ini baru memasuki verse 1, tiba-tiba terpotong begitu saja.Seketika layar berganti oleh sebuah iklan acara tv tersebut dengan menampilkan pembawa acaranya, Fenny Rose.

Ternyata tidak hanya adegan saja yang dipotong semena-mena. Credit title pun juga mendapat perlakuan yang sama. Yang lebih mengesalkan, di credit title itu sedang berputar salah satu lagu yang saya sukai yang kebetulan sudah lama tidak saya dengar.

Jadi untuk mengobati kekesalan saya tadi, saya akan memposting video berikut lagu "Everybody Gotta Learn Sometimes" dari Beck tersebut. Dan lagu ini saya tunjukkan untuk pihak televisi yang bersangkutan yang memang harus belajar bagaimana menayangkan sebuah film panjang dengan baik dan benar.



Beck - Everybody Gotta Learn Sometimes

0 comments:

Poskan Komentar